Home » » Webdroid (Weblog Android) IPS Asyik

Webdroid (Weblog Android) IPS Asyik


Logo Aplikasi
Aplikasi ini awalnya saya buat berbasis blogger hasil karya dari peserta Sagusablog IGI oleh Mr. Mung. Konsep awal dari pembuatan blog IPS Asyik ini adalah untuk memudahkan saya dalam mengumpulkan konten materi yang akan diajarkan ke peserta didik setiap harinya. Dengan penggunaan blog memudahkan saya untuk mengorganisir setiap materi yang akan disampaikan disetiap kelas, ditambah lagi kurangnya buku paket disekolah memberikan keterbatasan dalam memperoleh dan menyampaikan materi.
Dalam beberapa bulan penggunaan blog dalam pembelajaran di kelas, kemudian saya menemukan cara untuk menkonversi blog/web menjadi aplikasi apk menggunakan appsgeyser (appsgeyser.com). Ini memungkinkan blognya bisa diakses dengan mudah menggunakan smartphone android. Seperti yang kita ketahui bersama peserta didik saat ini kesehariannya itu tidak terlepas dari gadget. Hal inilah yang saya manfaatkan untuk memperkenalkan blog IPS Asyik ke peserta didik melalui smartphonenya. Dalam blog ini peserta didik bisa memperoleh materi-materi pembelajaran IPS mulai dari kelas 7 sampai 9, buku digital BSE sampai ke soal-soal latihan secara online mereka bisa kerjakan melalui IPS Asyik. Dan bukan hanya diperuntukkan bagi peserta didik, dalam IPS Asyik juga teman-teman guru IPS bisa menemukan dan mendownload perangkat pembelajaran IPS dan perangkat-perangkat lainnya yang berhubungan dengan mata pelajaran IPS SMP.
Saat ini blog IPS Asyik bukan hanya saya gunakan di sekolah tempat saya mengajar. Tetapi blog IPS Asyik sudah didownload dan digunakan baik guru IPS se Indonesia maupun peserta didiknya masing-masing melalui playstore (https://play.google.com/apps/publish/?dev_acc=13799343253895329668#AppDashboardPlace:p=com.wIPSAsyik_4407564)
Berikut beberapa screenshot blog IPS Asyik :
Dari situlah akhirnya saya memberikan nama untuk blog ini dengan sebutan Webdroid IPS Asyik. Webdroid adalah singkatan dari Weblog Android.

0 komentar:

Posting Komentar

Foto Kegiatan





 
Copyright ©
Created By Sora Templates & Free Blogger Templates
Redesign by I-Tronik